|    English   |   Jawa   |   Indonesia   |  (beta version)

Informasi

Aduan dan Keluhan silahkan kirim SMS ke 0856 0096 6000 Aduan dan Keluhan silahkan kirim SMS ke 0856 0096 6000 Visi BKN : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Aduan dan Keluhan silahkan kirim SMS ke 0856 0096 6000 Segala Pengurusan Kepegawaian Tidak Dipungut Biaya Apapun...; Aduan dan Keluhan silahkan kirim SMS ke 0856 0096 6000 Melayani dengan Peduli, Iklas dan Bertanggungjawab ... ;
Selasa, 07 Mei 2013 - 09:16:04 WIB
Analis Kepegawaian Harus Siap Jadi Tempat Bertanya
Diposting oleh : reporter
Kategori: Kepegawaian - Dibaca: 688 kali

Jabatan fungsional Analis Kepegawaian merupakan jabatan prestisius karena merupakan “Quality Assurance” dan konsultan dibidang manajemen kepegawaian. Seorang Analis Kepegawaian harus siap menjadi tempat bertanya dan menjadi narasumber, sehingga harus tahu segalanya. Seorang Analis kepegawaian juga harus mengetahui isu-isu dan kebijakan aktual saat ini terkait kepegawaian. Demikian salah satu pesan yang disampaikan Deputi Bina Kindang BKN Kuspriyo Murdono saat memberikan sambutan dan pengarahan dalam acara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian Keahlian Angkatan I dan II wilayah kerja Kanreg I BKN Yogyakarta.

 

 

 

(Deputi Bina Kindang BKN memberikan ucapan selamat kepada salah seorang peserta diklat)

Deputi Bina Kindang menambahkan, karena posisinya yang strategis, jabatan Analis Kepegawaian ini secara serius telah diperhatikan oleh pemerintah. Keseriusan ini dibuktikan dengan telah dikeluarkannya Keppres No. 17 Tahun 2013 tentang tunjangan jabatan Analis Kepegawaian, dimana didalamnya terdapat kenaikan tunjangan hingga 100%. Untuk itu, Deputi Bina Kindang berharap, semua peserta diklat Analis Kepegawaian ini dapat mengikuti kegiatan diklat dengan penuh semangat dalam nuansa belajar dan kompetisi.

 

 

 

(Suasana diklat)

Diklat Analis Kepegawaian ini diselenggarakan di Yogyakarta 15 – 27 April 2013, diikuti 80 orang pegawai yang terbagi dalam 2 angkatan, baik yang berasal dari Pemerintah Daerah Provinsi, Pemkab/Kota dilingkungan Jateng & DIY, maupun dari pegawai Kanreg I BKN Yogyakarta. Narasumber dalam diklat ini diisi dari pejabat BKN, widyaiswara BKN, BNNP DIY, serta pejabat Kanreg I BKN. Diklat ini merupakan prasyarat yang harus dilalui untuk dapat diangkat kedalam jabatan Analis Kepegawaian. Evaluasi kelulusan diklat merupakan akumulasi dari proses pembelajaran selama diklat, ditambah dengan test evaluasi akhir dengan menggunakan computer assisted test (CAT). (Rdl)